Contoh Kriteria-Kriteria Blog Yang Disukai Google Dan Pengunjung

Contoh Kriteria-Kriteria Blog Yang Disukai Google Dan Pengunjung
Gambar Trafik Blog Tinggi

Lintasnesia.com :Rahasia Dan Contoh Kriteria-Kriteria Blog Yang Disukai Google Dan Pengunjung. Hallo sahabat Lintasnesia, kali ini mau posting artikel yang Kedua nih, mengenai Tips Blogging Rahasia Blog Yang Disukai Pengungjung Google tentunya, nah ini menjadi pengalaman pribadi saya dalam bergelut di dunia Blogging tentunya, boleh saya berbagi cerita sedikit saja ? biar teman-teman tahu rahasia saya dalam dunia blogging, hehe, saya sudah berkecimpung dalam dunia blogging selama 3 tahun lebih sepertinya, sejak SMA Kelas 2 Hingga Kuliah sampai sekarang ini.

Nah, sedikit saya ingin berbagi cerita dengan teman-teman tekait dengan pengalaman ngeblog dari awal hingga sampai sekarang ini, siapa tahu bisa menjadi inspirasi bagi agan-agan yang mulai bergelut atau masih menyusun konsep untuk membangun sebuah blog baru, tentunya akan memikirkan terlebih dahulu kan konsep blog seperti apa yang hendak dibangun untuk menghasikan trafik dan pengunjung yang banyak tentunya.

 Saya sudah berkecimpung dalam dunia blogging hingga tahun 2013 sampai 2015 kira-kira 3 tahunan, dalam masa-masa awal menjadi seorang blogger saya merasa bingung dengan apa yang akan saya lakukan, sehingga saya sering sekali mengalami putus asa, memang awal itu membuat kita menjadi harus berusaha dengan keras untuk menghasilkan sebuah blog yang berkualitas.

Pada wal pembuatan blog saya merasa bingung ingin membuat konsep blog saya seperti apa, saya belum bisa apa-apa, masih baru banget, setelah saya meilah-lihat di Facebook banyak sekali yang share mengenai artikel-artikel yang bagus-bagus seperti berita unik dan menarik lainnya, saya tertarik dan akhirnya mencoba memutuskan untuk membuat sebuah blog. dan akhirnya saya mempunyai blog dengan konten yang tidak berguna, hehe, alias copas, saya heran kok gak pernah muncul di halaman pertama ya artikel saya ? ternyata artikel copas buruk gan, jangan ditiru, hingga saya memutuskan berhenti ngeblog dan mulai lagi hingga pertengahan bulan di tyhun 2013, membangun blog dengan niche berita, biar lebih sedikit gitu artikelnya, hehe.

Dan sampai sekarang saya bisa berhasil menjual beberapa blog dan menjadi penulis artikel sebagai jasa, nah ternyata saya tidak sia-sia walupun sering dimarah ibu saya karena keseseringan tidur malam dan telat bangun untuk sekolah, tapi pada akhirnya sampai sekarang bisa menjual blog  dan menghasilkan, puji Tuhan bisa bantu orang tua ringanin biaya untuk kuliah dan bayar listrik. hehe..

Nah, apa rahasia saya bisa bikin blog hingga bisa menghasilkan ? ini dia...

Google Lebih Suka Dengan Blog Berdomain TLD

100% Google lebih suka dengan domain yang berbayar, kenapa karena lebih memiliki Prioritas yang menonjol dibandingkan blog dengan domain Gratisan, tapi jangan salah juga, domain Gratisan lebih unggul juga jika kontennya berkualitas dan bermanfaat untuk para pembaca internet, banyak juga blogger yang berhasil membangun blog dengan domain gratisan bawaan Google seperti Blogspot ataupun platform lainnya yaitu Wordpress.

Namun alangkah lebih profesional jika anda menggunakan Domain TLD karena lebih memberikan performa yang lebih tinggi dibanding dengan domain Gratisan, hehe, cari yang murah saja, saya membeli domain TLD dengan harga 35 Ribu, via pulsa lagi, lebih mudah dan tidak ribet tentunya.

Google Lebih Suka Blog Nofollow 

Google lebih suka dengan Blog yang Nofollow, dimana Blog yang nofollow terkadang memberikan kualitas yang bagus dimata Google, hanya blog yang dofollow saja yang sering dijadikan sebagai ladang backlink untuk blog-blog baru yang ingin meningkatkan Trafik blog. pasti lebih menguntungkan, namun dampaknya juga jelek juga untuk perkembangan blog yang dofollow. Maka anda harus berpiki juga jika ingin menjadikan Blog anda Dofollow.

Google Suka Blog Yang Berumur Tua, Banyak Juga Yang Muda Sukses 

Sebenarnya tidak  menjadi masalah besar, google suka atau tidaknya dengan blog anda yang masih baru dibangun 2 menit saja, nah itulah kenapa konten blog menjadi pembanding kualitas artikel di jajaran serp google, terlebih blog yang berumur Tua, mendapatkan kepercayaan dari google tentunya diketimbang blog yang masih baru dibangun, jadi manfaatkan sebaik-baiknya dari awal ngeblog hingga mulai menghasilkan. semoga google bisa menilai blog anda lebih berkualitas.

Setidaknya blog kamu sudah berumur 6 bulanan lebih, maka saingan anda di Google No.1 pasti akan tercapai.

Google Suka Backlink Organik

Backlink, kalau berbicara mengenai backlink tentunya harus berkualitas juga, tentu backlink yang organik menjadi sangat langka untuk didapatkan para blogger, pagerank tinggi menjadi ukuran dimana blogger akan menanamkan backlink di situs tersebut, itulah yang dinamakan credit Link, atau penghormatan untuk timbal balik situs, dengan begitu bisa memberikan kepercayaan yang tinggi terhadap google mengenai kualitas blog kita.

Artikel Orisinil dan Asli  

Nah, berbicara mengenai konten artikel, tentunya anda bisa tahu konten seperti apa yang bisa menjadi pesaing dan target pengunjung, mungkin anda bisa mencari konten yang seering diperbincangkan di interet tau prediksi konten seperti apa yag cocok untuk disuguhkan ke pengguna internet. berikan konten terbaik anda dan berkualitas yang maksimal, pengunjung akan merasa senang dengan artikel yang original dan berkualitas.

Blog Yang Konsisten  

Yang terakhir yaitu Blog yang konsisten, pengunjung dan Google lebih suka denganb blog yang konsisten dengan Topik, namun itu tidak menjadi masalah serius, karena masih banyak blog gado-gado yang bisa menjadi noor 1 di google, tanpa memperhatikan niche, tentunya konten yang menjadi pembanding blog anda, lebih berkualitas lebih bagus.

Nah mungkin hanya itu saja yang bisa saya berikan kepada anda, menurut pengalaman saya selama ini bergelut dalam dunia blogging, hingga bisa menghasilkan rupiah sampai sekarang. terimakasih sudah membaca blog saya. (Dion Angelus) .


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Kriteria-Kriteria Blog Yang Disukai Google Dan Pengunjung"

Posting Komentar