Tips Sukses Membangun Sebuah Blog Untuk Berbisnis

Tips Sukses Membangun Sebuah Blog Untuk Berbisnis

Lintasnesia.com : Tips Sukses Membangun Sebuah Blog Untuk Berbisnis.Hallo kawan kali ini saya mau membahas mengenai Tips atau Cara penting Agar Sukses dalam Membangun Sebuah Blog Bisnis yang bisa menghasilkan dengan Trafik Tinggi serta blog yang berkualitas Tinggi Juga pastinya. Ini adalah awal dari postingan saya mengenai Bisnis Online. Nah ingin tahu tips seperti apa yang akan saya berikan ? silahkan simak baik-baik ya.

Perlu ada ketahui bahwa menjadi blogger itu bisa dibilang susah-susah gampang, dimana kita harus memulainya dari awal hingga membuahkan hasil yang maksimal bukan, dan bukan hanya itu saja, membangun blog perlu waktu yang lama dimana kita akan memperoleh keberhasilan tersebut, dengan syarat tetap konsisten dengan pendirian kita dan tentunya lebih konsisten dengan konten artikel kita. Blog yang baik adalah blog yang bisa memberikan manfaat yang berkualitas untuk para pembacanya.

Jikalau anda seorang blogger baru atau masih baru bergabung di dunia blogging, anda jangan takut gagal untuk mencoba, silahkan anda berusaha dan  berjuang dengan semangat tinggi dan tekad, karena tanpa semangat dan tekad anda tidak akan bisa membangun sebuah blog dengan prioritas dan konten yang maksimal bagus untuk  pengguna maupun bagus dimata Google.

Nah mungkin sebelum anda melangkah untuk membangun sebuah blog yang berkualitas dan akan menjadi blogger sukses, mungkin anda perlu beberapa tips ini untuk memulai bisnis anda dengan membangun blog yang lebih optimal serta  berprioritas tinggi. Berikut ulasannya :

1. Tentukan Layout Untuk Blog Anda

Layout adalah susunan pada blog anda ketika ditampilkan, kadangn banyak blogger yang kurang memperhatikan hal tersebut, memang benar susunan layout tidak menjadi masalah jika anda masih baru dalam dunia blogging, namun bagaimana jika anda ingin menjadikan blog anda lebih berkualitas dari segi tampilan dan tata letaknya ? tentu akan menambah nilai plus sendiri bukan. susunan layout pada blog ada 3.
  • Tata Letak dengan 2 sidebar dan Konten Utama
  • Tata Letak dengan 1 sidebar dan konten utama
  • Tata Letak dengan konten Utama saja
 Nah ada kelemahan dan kekurangan dari ketiga layout diatas jika anda ingin tahu, untuk alasan kelebihan yang pertama jika anda menggunakan 2 sidebar dengan konten utama pembaca akan lebih menyukai karena akan banyak pilihan artikel yang ingin dibaca, dan sekaligus mempromosikannya untuk kepentingan PV blog anda, dengan begitu pembaca mempunyai kesempatan untuk membaca blog anda.

Untuk kelemahannya yaitu pembaca blog anda tidak bisa 100% fokus dengan konten utama anda, maka dari itu diperlukan kefokusan konten artikel, saya harap anda bisa membuat konten artikel yang bisa menarik perhatian pembaca sehingga pembaca akan lebih fokus dengan konten yang dia cari, agar lebih saling berkaitan, mungkin anda bisa menggabungkan atau memberi internal link pada artikel anda.

Kalau untuk kekurangan yang menggunakan 1 sidebar dan konten utama, jelas konten yang panjang dan penting pasti tidak akan terbaca, karena tidak terlalu terlihat, terkecuali pencarian artikel organik melalui google, pasti akan ketemu, maka dari itu alangkah lebih baiknya jika anda menggunakan 2 sidebar atau bisa lebih untuk memaksimalkan konten anda sebagai media promosi konten.

Coba lihat saja situs-situs berita besar, mereka memanfaatkan 3 kolom untuk melakukan promosi konten dengan  begitu kualitas blog atau situs mereka lebih terpercaya dan jelas kan, nah itulah gunanya memanfaatkan 2-3 sidebar untuk template anda, semoga bisa membantu dalam memilih template yang baik. Kalau anda ingin memilih Template mungkin Anda bisa kunjungi Blog saya yang Ini Sepintas Blogger disana sudah saya siapkan berbagai macam template yang bisa anda gunakan untuk membangun blog baru anda, silahkan dicoba saja.

2. Pastikan Blog anda Mobile Friendly

Yang kedua yaitu memastikan bahwa blog anda responsive ketika dibuka dengan menggunakan Handphone atau perangkat gadget atau tablet, dengan begitu anda tidak akan kehilangan pengunjung anda karena jika template blog anda tidak responsive SEO maka akan merepotikan pembaca untuk memperbesar dan memperkecil font atau susunan tata letak blog anda di perangkat gadget.
3.Membuat From Berlangganan Email

Nah untuk selanjutnya yaitu membuat From berlangganan Via email, fungsi dari from berlangganan ini sangat bagus untuk menunjang kesuksesan sebuah blog, dimana sebuah blog yang sukses jika memiliki pelanggan artikel yang bisa dibilang cukup tinggi, karena meyakinkan bahwa artikel anda sungguh berkualitas dan banyak yang ingin mendapatkan informasi-informasi terbaru dari Blog anda tersebut, bagaimana ? tertarik bukan untuk mencoba membuat from berlangganan ini ?
Terlebih kualitas konten anda bisa mempengaruhi mereka untuk selalu bolak-balik ke blog anda, tentunya akan memberikan manfaat yang besar untuk menujang trafik blog anda serta lebih bagus di jajaran serp Google, coba saja untuk membuktikannya, saya yakin pasti akan lebih jos gandos deh.

4.Setting Seo Pada Blog Anda

Untuk yang keempat adalah menyetting SEO atau bisa disebut dengan optimasi Blog anda anda bisa melakukan optimasi dengan belajar memalui blog-blog yang bisa di percaya, contohnya saja blog saya ini, hehe, anda bisa belajar melalui blog ini mengenai SEO blogging dan lainya, tentu akan saya berikan informasi yang berguna bagi anda semua jika anda pembaca setia blog ini.
Melakukan setting pada blog agar lebih SEO tidak sulit kok, anda hanya perlu beberapa penambahan meta tag dan optimasi melalui konten artikel anda saja, pada dasarnya melakukan optimasi konten itu tergantung dengan anda sendiri mampu tidaknya membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi para pembaca anda, percuma saja kalau membangun konten dan blog yang seo tapi kualitasnya rendahan, hanya menipu saja namanya, kalau bisa buat sesuai dengan pengalaman belajar anda.

5.Gunakan Tombol Berbagi Media SOSIAL

Nah untuk Yang Kelima yaitu anda bisa menggunakan Tombol berbagi media sosial yang bisa anda buat sendiri atau biasanya di bawaan template sudah ada jika anda menggunakan template modifikasi ataupun buatan orang lain, guna tombol sosial media share ini penting, dimana kita memberikan kesempatan untuk para pembaca blog kita melakukan share artikel kita, untuk apa ? yang jelas untk menigkatkan trafik blog kita.

anda bisa membuatnya setelah akhir konten artikel atau diawal artikel, namun lebih efisien jika anda membuat nya sesudah artikel berakhir, jadi setelah dibaca oleh pengunjung blog langsung bisa di sebarkan dengan klik tombol sharenya.

6.Google analisis Juga penting

Nah yang paling penting lagi yaitu menggunakan Google analisis, dimana google analisis ini berguna untuk mengukur dan meninjau blog kita seperti apa, paling berguna jika anda selalu memantau perkembangan anda, dan sebagai referensi bagi anda agar lebih giat mengelola blog lagi, bayangkan jika anda mengelola blog dengan Artikel yang sudah banyak dan pengunjung naik pesat, pastinya anda akan senang bukan, keberhasilan anda hampir datang.


7.Buatlah Konten YANG Unik

Konten adalah raja dan kita adalah ratu, dimana konten menjadi instimewa jika kita menulisnya dengan penuh tekad dan semangat, tentunya akan menjadikan blog lebih keren dan hebat bukan, ingat tadi situs-situs besar diatas ? modal mereka hanya promosi melalui Televisi dengan menghadirkan konten-konten yang menurut saya terlalu dibuat-buat untuk mengundang pengunjung blog agar mendatangi sistus mereka.

 nah itulah persaingan di dunia blogging, anda harus bisa cerdik dalam mengatasi masalah ini, target anda pengunjung bukan uang, kalau pengunjung anda terpenuhi maka target anda selanjutnya bisa menyusul. silahkan berkreasi.

Terimakasih Sudah membaca Blog saya, semoga bisa bermanfaat bagi anda ya, thanks.(Dion angelus)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Sukses Membangun Sebuah Blog Untuk Berbisnis"